Just another free Blogger theme

Powered by Blogger.

Blog Archive ma.abudarrin

ruang tanya jawab

Popular Posts

fb Ma Abu Darrin Bojonegoro

Pages

Labels

Social Icons

Followers

Blog Archive

Featured Posts

May 2, 2015


Anies juga berpesan kepada para guru, bahwa menjadi guru bukanlah pengorbanan, namun sebuah penghormatan. Karena guru merupakan tempat awal pembentukan karakter seseorang selain orangtua yang berada di rumah.

"Jadi saya selalu sampaikan, menjadi guru itu berat, namun bukan pengorbanan melainkan sebuah penghormatan, karena guru mewakili kita semua di depan kelas, mendidik dan menyiapkan masa depan. Dan ini, kita harapkan seluruh bangsa untuk menghormati," ungkap Anies.

"Jadi kalau anda punya usaha,berikan keringanan pada guru, apabila anda beraktivitas, apapun itu hormati guru. Kita harus menempatkan guru di posisi yang mulia," pungkasnya.

Sejarah hari pendidikan nasional tanggal 2 mei
Mengapa kok hari pendidikan nasional diperingati setiap tanggal 2 mei setiap tahunnya ? usut punya usut , ternyata diambilnya tanggal 2 mei sebagai hari nasional untuk memperingati hari pendidikan nasional atau hardiknas berawal dari tanggal lahir yang dimilki Ki Hajar Dewantara selaku bapak pendidikan nasional indonesia . lalu mengapa harus tanggal lahir beliau yang dijadikan patokan ? beberapa alasan bisa dijadikan arahan mengapa itu bisa terjadi .

Diantaranya karena usaha beliau dalam mencari hak hak bagi rakyat indonesia dalam mendapatkan pendidikan ditengah tengah penjajahan Belanda , sast itu terjadi diskriminasi terhadap warga Indonesia dengan tak boleh belajar , akan tetapi hanya anak anak dari orang Belanda saja yang boleh mengenyam bangku pendidikan .

Atas keadaan itulah , beliau berusaha menentang Belanda dengan kritikan nya dan berbuah pengasingan dirinya ke negara Belanda , akan tetapi sepulangnya dari negri kincir angin , beliau justru mendirikan Taman Siswa , tempat belajarnya anak anak Indonesia tahun 1922 di Jogjakarta
Categories:


TRIMS ATAS KUNJUNGANNYA, TEGUR SAPA SANGAT BERARTI BAGI KAMI ma.abudarrinbojonegoro@yahoo.com

0 komentar: