Just another free Blogger theme

Powered by Blogger.

Blog Archive ma.abudarrin

ruang tanya jawab

Popular Posts

fb Ma Abu Darrin Bojonegoro

Pages

Labels

Social Icons

Followers

Blog Archive

Featured Posts

October 4, 2011

http://www.pssi-football.com/id/view_news.php?page=news&id=18844&&d8d3661bd85ed6323af75148ea36e4ea
Komite Kompetisi PSSI memutuskan kompetisi Liga Indonesia musim 2011/2012 akan diikuti oleh 24 klub. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Komite Kompetisi Sihar Sitorus usai menyelesaikan proses verifikasi.

"Peserta kompetisi level teratas musim 2011-12 adalah 24 tim, yang terdiri dari 14 tim ISL musim kemarin, 4 tim promosi dan 6 tim tambahan," kata Ketua Komite Kompetisi PSSI, Sihar Sitorus, Selasa (27/9) di Jakarta.

14 klub ISL itu adalah Persipura, Arema Indonesia, Persija Jakarta, Semen Padang, Sriwijaya FC, PSPS Pekanbaru, Pelita Jaya, Persib Bandung, Persijap Jepara, Persisam Samarinda, Persiba Balikpapan, Persiwa Wamena, Persela dan Deltras Sidoarjo.

Untuk empat klub promosi dari Divisi Utama adalah Persidafon Dafonsoro, Persiraja Banda Aceh, Persiba Bantul dan Mitra Kukar.

Sedangkan enam klub tambahan yang diusulkan adalah Persema Malang, Persibo Bojonegoro, PSM Makassar, PSMS Medan, Persebaya Surabaya dan Bontang FC.

Dengan diikuti 24 klub, maka akan ada 552 pertandingan. Dan, diperkirakan liga Indonesia akan berakhir pada Oktober tahun depan. Namun mengenai kick-off kompetisi, Sihar belum bisa memastikan. Menurutnya, PSSI tetap kepada rencana semula pada 9 Oktober nanti. Namun itu bisa saja berubah berdasarkan jadwal pertandingan yang ditetapkan PT Liga Prima pimpinan Widjajanto.

"Soal kick-off, kita tunggu satu atau dua hari lagi. Kita masih menunggu jadwal kompetisi yang disusun Widja. Setelah jadwal tersusun, maka kick-off akan segera diketahui. Pokoknya sekitar 14 Oktober. Itu artinya bisa sebelum 14 Oktober, atau tetap 9 Oktober," papar Sihar.

Sementara itu, dengan diputuskannya peserta kompetisi, maka saat ini tinggal menunggu proses inspeksi dari konfederasi sepak bola Asia (AFC) guna menentukan lolos tidaknya untuk turun pada Asian Champions League (ACL).

Rencananya, special mission team (SMT) bentukan AFC memang akan datang ke Indonesia pada 30 September nanti. SMT bertugas memverifikasi klub di Asia guna menentukan peserta LCA 2012/13.

"Tanggal 30 September nanti AFC akan datang ke sini dan langsung melakukan inspeksi klub selama dua pekan. Saya kira proses verifikasi ini tidak akan mengganggu persiapan kompetisi. Sebab, ini hal yang berbeda," ujar Siha
Categories:


TRIMS ATAS KUNJUNGANNYA, TEGUR SAPA SANGAT BERARTI BAGI KAMI ma.abudarrinbojonegoro@yahoo.com

0 komentar: