Just another free Blogger theme

Powered by Blogger.

Blog Archive ma.abudarrin

ruang tanya jawab

Popular Posts

fb Ma Abu Darrin Bojonegoro

Pages

Labels

Social Icons

Followers

Blog Archive

Featured Posts

February 23, 2015


                                       
         Pada malam tahun baruu aku dan keluarga berencana ke bojonegoro untuk melihat keramean KOTA BOJONEGORO. Akupun bersiap2 untuk nanti mau pergiii… jam menunjukan pukul 04.00 ibuk ku memanggilku..
Ibuukk :’’ zaaaaa’’…
Aku : ‘’Dalem buk enten nopo??’’
Ibuuk : ‘’ buk’e mboten sios ndertek teng bojonegoro??’’
Aku :” Lho kogh ngoten buukk”
Ibuukk : “ buk e kesel sampean kaleh mase mawon nggehhh”…
Aku : “halah buk kogh ngoten to. Ngeh mpon nuu mbten nopo2”….
          Setelah beberapa menit kemudian aku bergegas mandy untuk bersiap siap untuk pergi ke alun2 . Dan kakakq membersihakan sepeda motor setelah beberapa meniit aku
 Sudah selesai mandyy aku pun segera berdandan Dan giliran kakaq kakaq yg mandy krena masiiihhh bauukkk … dan jam menunujukan pukul 05.00 aku Otw meluncur kealun2 tapi sebelum itu aku mengingatkan kakakq untuk memasang ke2 sepionya…
Aku : Mas diinn sepion e lho pasangg..
Kakakq : Halah2 ra usahh rapopo2 wong taun baru kogh ra ngarah kecekel polisi.. hahahaha
Aku : halah mboh karepem  sng  penteng aq wes ngendariii…
            Setelah bercakap2 akupun segera berangkat tetapi dlm hatiq ada perasa’an yg nggak enakk tapiii… Aku berusaha untuk  menutupi ituuu jam mununjukan pukul 06.30 Aku sudah sampai di KDS bojonegoro aku dan kakak q jalan2  sebentar. Tetapi tidak terasa jam menunjukan pukul 09.30 aku keluar darii KDS . setelah itu aku melanjutkan perjaaalananq untuk mampiir ke bravo . dan disana aku belanja titipan ibuk ku… Setelah itu aku mau melanjutkan perjalan yg terakhir yaitu ke alun2 untuk melihat  kembangg apii . Dan ternyata saat perjalanan Tiba2…. Ada polisi yg menghalangii perjalanan ku..
Polisi : satria merah satria merah..
Kakakq : iya pak ada apa? Sambill suantai menjawabx
Polisi : tau mas kesalahanx apa?..
Kakakq : enggak pakk emng kenapa ada yg salahhh?
Polisi : sampean nggak bawa SEPIIOON mass..
Kakakq : Owww… Ndoh pakk sekarangg kan tahun baruu pakk. Apa nggak BEBAS…
Polisi : Maaf mas tahun ini penjaga,an ketat polisi dimana2 mass..
Kakakq : oww gitu thoo pak..
Polisi : maaf pak sebelumx spdah e sampean  ini diblongg nggakk..
Kakakq : enggak pakk..
        Dan polisi itu tdak percaya kalookk  sepadahnya itu tidak dibloonggg dan akhirnya polisi itu mencoba untukmengetes SATRIA MERAH ittuu.. Dan ternyata ….  “ Wor Wor Wor Wor”
Sepdh itu kebukti  diblongg..
Polisi : Lho mas ini apa mas katanya nggak diblong .
Kakakq : Hem2 iya pakk..
Polisi : bawa sim atau   mass..
Kakakq : Hadoh pak ketinggalanpakk..( sambil mencari disaku 2 saknya)
Polisi : Owww
Kakakq : hm pak
Polisi : sebelumx sampean mau kmana mas?
Kakakq : alun2 pak..
Polisi : kalok sampean lurus itu ada polisi mas kaok pean belok kekiri disitu jg ada polisi mendingan sampean lurus belok kanan..
Kakakq : iy pak..
          Dan setelah ituu polisi menggasih kertas yg isinyaa tidak bawa sepion , tidak bawa sim dan terahiirr sepadah diblongg dan setelah itu aq dan kakakq  segera menuju arah2 yg dibilang polisi tadii.. dan ternyata apa . aq dan kakakq di kantor polisi,,kakakqpun masuk dan aku Cuma nunggu didepan
Terus kakakq ditanyaa..
Polisi lagii : ada apa mas ..
Kakakq :itu pak tadi nggak bawa sepiiopnn..(sambil mengasihkan kertas yg  tady)
Polisi : Oww yaudah mas sepedahx ditinggal  besok rabuu sidangg.
Kakakq : ya allah pakk..
Polisi : iya sudah begitu mas kesepakatanya,,
           Setelah beberapa menitt kakak q keluarr darii ruanggan dengan wajah sedih jengkel , akupun bertanyyaa..
Aku : py mas gapopo thoo..
Kakakq : gapopo pye sepedah’e ditahan ogh..
Aku : Lho lakog’i . terus nek muleh pye jal nggeneki(sambil bercucuran air mata)
Kakakq : mbooh za aku y binggung..
            Polisi itu melihat aku terus karena aku menanggis mungkin polisi kasihan.. dan tidak lama kemudian  polisi itu menggapiri aku dan kakakq ..
Polisi: yws mas ndang bawa aja spdhx tapi BPKB nya bwa kesini jangan lupa rabuu kesini lagii sidangg..
Kakakq : iyaa pak..
            Setelah itu akuu pulanngg dan hari itu aku tidak keluar lagyy tahunn baruu gakk penakkk andokman ng mah ae

Categories:


TRIMS ATAS KUNJUNGANNYA, TEGUR SAPA SANGAT BERARTI BAGI KAMI ma.abudarrinbojonegoro@yahoo.com

0 komentar: