Just another free Blogger theme

Powered by Blogger.

Blog Archive ma.abudarrin

ruang tanya jawab

Popular Posts

fb Ma Abu Darrin Bojonegoro

Pages

Labels

Social Icons

Followers

Blog Archive

Featured Posts

September 9, 2015

 
link : http://blokbojonegoro.com/read/article/20150515/pramuka-abu-darrin-uji-tkk-pengamatan-ekosistem.html
Pramuka Abu Darrin Uji TKK Pengamatan Ekosistem
 
Pramuka Abu Darrin Uji TKK Pengamatan Ekosistem

Jumat, 15 Mei 2015 19:00:13  
Pengirim : Didik SH. S.Pd.I

blokBojonegoro.com - Menindak lanjuti program kegiatan penutupan semester Genap tahun pelajaran 2014-2015 dari Pramuka Madrasah Abu Darrin (Prammada) melaksanakan kegiatan “UJI TKK Lingkungan Hidup untuk Pramuka Penegak dan Pandega, TKK Pengamatan Ekosistem”. Kegiatan dilaksanakan tanggal 13-14 Mei 2015, bertempat di Hutan Mangrove Tuban dan Pantai Cemara (Baratnya Terminal Tuban).

Menurut Dewan Ambalan Prammada, Afif, di Hutan Mangrove anak–anak Prammada disuguhi pemandangan yang menghijau dari persemaian sampai Pohon Mangrove yang sudah tertanam rapi.  Lokasi memang sengaja dipilih karena keindahan lokasi yang cocok buat berkemah dengan semua fasilitas yang lengkap.

Kegiatan diisi dengan program pengamatan yang dilakukan kurang lebih dua jam dan dikemas dengan pemberian soal sesuai pos-pos yang telah disiapkan. Para peserta melakukan penjelahan dengan menyusuri sepanjang pantai.

“Selain itu juga ada permainan outbond yang menyenangkan di antaraya berlari menyemut, lembar bola balon air dan terakhir membuat menara dari korek api didekat pantai cemara yang suasananya bersahabat diiringi ombak yang bergulung–gulung. Kegiatan ini baru pertama diadakan dan sangat berkesan semoga tahun–tahun mendatang menjadi kegiatan tahunan rutin, Salam Pramuka,“ ujar Afif memberi semangat.  [lis]


TRIMS ATAS KUNJUNGANNYA, TEGUR SAPA SANGAT BERARTI BAGI KAMI ma.abudarrinbojonegoro@yahoo.com

0 komentar: