Just another free Blogger theme

Blog Archive

Featured Posts

February 23, 2015

Pada waktu liburan pondok dan sekolah saya jalan-jalan ke surabaya,ke rumah saudara.Semua keluarga ikut serta ,tetapi sebelum ke surabaya saya membeli tiket,karena kesananya naik kereta.Waktu itu semua orang mengumpulkan KTPnya karena saya belum punya maka saya harus menulis nama lengkap dan TTL ,waktu itu yang membeli tikatnya paman saya.
Paman berkata:’’Yang gak punya KTP pakek nama lengkap dan TTL kalau membeli tiketnya’’. Lalu saya segera menulis Nama dan TTL,dan menyerahkan nya. Setelah itu saya dan keluarga segera bersiap siap untuk bersilaturohmi sekaligus jalan-jalan.
 Waktu itu  kita sekeluarga sudah bersiap siap untuk berangkat.Dan masih menunggu saudara saudara lain yang belum datang.Waktu itu kereta berangkat jam 13.00,tapi sudah hampir jam 12.00 belum juga datang.waktu itu kereta berangkat jam 14.00,tp sudah hampir jam 12.00 belum juga datang.Lalu pamanku menenelfon saudaralainnya yang dari gondang dan katanya masih dalam perjalanan nenek saya berkata”sudah jam 12.30 ayo berangkat nanti terlambat,dan kalau macet.’’lalu paman saya berkata “ya sudah ayo”.Dia sambil sms ke saudara yang ada di gondang kalau sudah di tunggu di stasiun kereta api.
Sesampai di sana saya dan semua keluarga masuk,sebelum masuk tiket harus sudah punya dan di pegang.
petugas “mbk tiketnya”.Ini pak ... jawabku.
            Kemudian petugas menyetempel tiket,lalu kami di persilahkan masuk. Kalau tidak membawa tiket atau ketinggalan tidak boleh masuk,didalam stasiun tidak ada yang berjualan lagi seperti yang dulu, Karena terjadi banyak pencurian.
            Sambil menunggu kereta api yang akan membawa kita dari bojonegoro-pasar turi, kita semua menunggu sangat lama sekali, padahal katanya jam 13.00.ehhhh,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, ternyata jadwalnya di ganti jadi 14.30. tak kusangka telah tiba kereta yang telah kita tunggu, akhirnya kami naik dan masuk ke dalam kereta. Waktu itu nomer bangku saya jauh dari orang tua saya, lalu saya pindah bangku mengikuti keluargaku. Sudah beberapa jam kemudian kita telah sampai di pasar turi. Disana kita sudah di jemput dengan mobil untuk mengantarkan kerumah.
            Hari sudah mulai sore, ditengah perjalanan saya melihat patung “suro dan boyo”. Dan suasana kendaraan semakin lama semakin ramai dan sangat mancet,karena para pegawai atau pekerja sudah waktunya pulang.Patung tersebut sangat bagus. Sesampai disana saya dan keluarga disiapkan makanan, ternya keluarga dari gresik sudah duluan sampai kesana. Akhirnya kami pun berkumpul dan makan bersama.
            Sangking asyiknya berkumpul dan berbincang-bincang dengan keluarga tanpa kusadari jam telah menunjukakan pukul 08.00. lalu kemudian saya beranjak kekamar mandi untuk mandi karena dari tadi aku belum mandi maklumlahhhh baru saja sampai,,, hehehhehheh. Setelah mandi saya,erlin,via,mas darma,mas adi,dan dava diajak mbak liya jalan-jalan keliling komplek. Diwaktu perjalanan saya melihat anjing.
-Ehh ada anjing yang masih kecil,, kataku memulai percakapan
-Iyyaaa itu milik yang punya rumah itu,,, kata mbak liya
Terdengar suara anjing (guuugggg,,,,,,,,,,guuuuggg,,,,,,,,,,,,guuuuuuuuuuugggggg,,,,,,,,,,,,,,,,,,,) kayaknya anjing itu ingin mengejar kita, lalu saya dan yang lainnya lari terbirit-birit karena sangking takutnya dengan si anjing.
            Tetapi alhamdullilah sekali, kami sangat beruntung karena anjing yang tadi dirantai dan nggak bisa mengejar kami, waktu perjalanan mau kerumah saya dan yang lainnya mampir ke indomart untuk membeli makanan ringan. Sesampai dirumah saya dan keluarga berkumpul di depan televisi sambil mengrobrol dan saling bertukar pengalaman, aku sangat ngantuk dan akhirnya aku pergi untuk tidur.
            Waktu pagi hari setelah bangun tidur dan mandi kita jalan-jalan kepasar sambil olah raga., karena kita mau olah raga kami akhirnya memilih untuk berjalan kaki,dan memilih berbagai macam barang yang kami sukai. Dan kamipun jalan jaln ke kebun binatang dan begitu seterusnya .
             Saya dan keluarga segera pulang karena harus membeli tiket untuk kembali ke bojonegoro.Sampai di rumah yang ada di surabaya,saya belajar membuat kue,dengan
 saudara saudara lain untuk di bawa pulang sebagai oleh oleh.Dan sambil berbincang bincang dan membuat kue saya menceritakan pengalaman waktu di pondok dan di sekolah dan sebaliknya.Terlalu lamanya membuat kue dan berbincang bincang dengan yang lain akkhirnya saya mengantuk dan lalu istirahat.
Paginya saya langsung bersiap siap untuk pulang ke rumah dan sambil menunggu untuk pergi ke stasiun,saya sambil menonton film kartun seperti  ‘’masha and the bear’’.Dan sudah waktunya kita semua ke stasiun semua berangkat.Pada waktu itu ada penumpang yang ketinggalan tiketnya,akhirnya tetap tidak bolehmasuk.Waktu itu saya dan lainnya alhamdulillah tepat waktu dan langsung berangkat.
Beberapa jam kemudian saya sampai di bojonegoro,dan sesampai di rumah saya langsung istirahat.Semoga lain kali kalau ada waktu luang,saya mainke sana lagiiiii.

KITA HARUS MENJAGA TALIPERSAUDARAAN KITA BERSAMA

Categories:

TRIMS ATAS KUNJUNGANNYA, TEGUR SAPA SANGAT BERARTI BAGI KAMI ma.abudarrinbojonegoro@yahoo.com