Just another free Blogger theme

Powered by Blogger.

Blog Archive ma.abudarrin

ruang tanya jawab

Popular Posts

fb Ma Abu Darrin Bojonegoro

Pages

Labels

Social Icons

Followers

Blog Archive

Featured Posts

February 17, 2015




KEMAH DI AL-MUNAWWAR KUNCI DANDER BOJONEGORO

Pembimbing          : DIDIK SH. S. Pd.I
Nama penyusun    : Lulu lailatul m.
Kelas                      : 10.3 ips


MA. ABU DARRIN. KENDAL – SUMBERTLASEH
JL. KHM MOCH ROSYID NO. 29 DANDER BOJONEGORO
    Pada tgl 12 Desember bertepatan pada hari jum’at yang lalu. Aku dan teman-teman berangkat menuju kampus D untuk mempersiapkan barang barang yang akan di bawa di tempat perkemahan. Kami mengambil bambu dari salah satu rumah teman kami yang akan kami bawa di kampus D untuk di jadikan GAPURA dan PAGAR. Kami memulai mengecat gapura dan pagar bersama-sama anak putra di sana lah kami mempunyai rasa keakrapan yang erat kami bercanda sambil bekerja. Aku dan mbak luluk pergi untuk membeli cat di sebuah toko bangunan terdekat


Mbak luluk            : “dhek sampean ae lho seng tuku cat.eeee.”
Aku (lulu)     : “ lha kok aku mbak,,, sampean ae lho…. Aku lho gc wani lha emng.ee ate tuku cat seng piyeee warnane,,,,,,????
Mbak luluk            : “ jere ne kak dik dikon seng warna abang tapi seng cilik ”
Aku (lulu)   : “ yho wes nu mbak ayhog mlebu bareng-bareng ae “
             Saat itu pun kami dihampiri oleh seorang karyawan yang bekerja di toko bangunan itu. Dan ia pun berkata
Karyawan   : “ tuku opo mbak….??? “
Mbak luluk            : “ ui lho mas cat avitex tapi seng cat kayu mas seng abang. Tapi seng cilik “
Karyawan   : “ seng isi piro nu mbak. Sng 1 kg,, 3 kg tho sng 5 kg. lha pe di nggo ngecat opo….??? “
Mbak luluk            : “ butoh.ee cumak sakitik thok to mas. Ape digawe ngecat gapuro tok, ugak akeh-akeh “
Karyawan      : “ eeeee…. Enek seng iki seng sedengan tho mbak seng warna abang yho karek 1 thok. “
Mbak luluk            : “ iyho dah nu mas,, piro nu…? “
Karyawan   : “ Rp. 15.000 mbak “
Mbak luluk            : “ piyeee dhekk. Seng ui tho gc nue…? “
Aku (lulu)               : “ lha ui aku gak roh. Paleng yhoo seng ui mbak tapi kakean gak. Goro-goro kene butoh saktik thok.eeee cumak di gae ngecat gapuroo. “
Mbak luluk            : “ yho wes nu mass seng kuwi ae. Tapi koko nek salah tak ijol no yha mass “
Karyawan   : “ iyhooo gpp kok “


               Akhir nya kami berdua pun balik ke kampus D dan kami pun bertanya kepada kak didik.
    Kami pun kembali ke kampus D. dan setelah semuanya selesai kami pun pulang ke rumahnya masing-masing. Dan setelah paginya ( hari sabtu. Tgl 13 Des ) pada waktu itu adalah jam masuk sekolah. Tetapi aku dan teman-teman tidak masuk sekolah. Kami saling berkompromi untuk tidak masuk sekolah pada hari itu karna kami harus beristirahat dan mempersiapkan diri. Kami semua sudah mendapat jatang bawaan masing-masing (barang yang akan dibawa ke sana). Aku pun pergi ke sebuah toko untuk membeli sneck & minuman yang akan aku bawa di perkemahan. Setelah itu aku pun pulang kerumah untuk mempersiapkan semua yang aku bawa. Mulai dari : Baju pramuka,,,, Baju lapangan,,, Baju ganti ,, Mukena ,, Sneck & juga tidak lupa peralatan masak.
Aku pun berangkat ke kampus D. di antar ole bapak ku. Dan sesampai di sana ternyata sudah ada banyak teman-teman yang tidak sabar untuk pergi ke perkemah di kunci tepatnya di Al-Munawwar. Kami disaa (kampus D) sambil menunggu truk kendaraan yang kami muati. Sesampai beberapa menit truk  itu pun datang dan kami semua bergootng royong untuk menaikkan barang-barang yang akan kami bawa ketempat perkemahan. Di dalam perjalan menuju pondok AL-MUNAWWAR. Kami bersenang-senang dan merasakan tiupan angin yang sepoy-sepoy dan menyegarkan. Tak lama pun kami sudah sampai di pondok AL-MUNAWWAR di situlah kami akan berkemah. Setelah kami menurunkan barang-barang. Kami pun menuju ketempat yang telah I tunjukkan oleh kak didi dimana  tempat itu akan  didirikan tenda kami. Kami pun bergotong royong untuk mendirikan tenda dan gapuraaa sertaa  pagar. Setelah semuanya selesai kami mengunggu teman kami yang bernama ulfa yang dari tadi tidak datnag. Padahal dia kebagian bahan-bahan masakan yang akan kami masak. Setelah ulfa datang kami (beberapa orang) memasakk. Yang lain membersihkan tenda serta mengambil air bersih.
Pada saat tgl 15 malam kami tidur di tendaa. Dan saat tgl 16 kami mulai beraktivitas pada pagi harinya kami senam bersama seluruh siswa yang ikut berkemah.. suasana pun sangat menyenangkan dan pada waktu siang kami melakukan aktivitas masing-masing dan pada itu bertepatan mendapat bagian ”PEMANFAATAN KORAN BEKAS” aku bersama kak fara & teman-teman yang lain untuk menuju sebuah ruangan yang akan kami gunakan untuk menjadi tempat kami membuat kerajinan . dan teman kami yang 1 nya  baru datang ia bernama agis. Kami pun bersama-masa membuat kerajinan. Aku membuat dompet. Agis membuat burung-burungan & kak fara membuat bivak (tenda. Setelah selesai membuat kerajiann di presentasikan kepda guru yang sedang mendampingi kita. Setelah itu kembali ke tempat tendanya masing-masing. Dan saat beberapa hari bertepatan pada hari di mana kami semua melakukan karnaval. Semua orang mengunakan batik dan juga ada yang mengunakan kaos olahraga (terutama kami juga) disana kami bersenang – senang bernyanyii. Sesampai di sebuah rumah-rumah kami di suruh menepi di halaman rumah orang,, yang dimana itu kami langsung beristirahat sambil minum & makan. Setelah kami puas kami pun kembali untuk melanjutkan perjalanan. Pada saat itu siang hari yang sangat panas sekali sampai-sampai kaki kami menjadi panas juga dan memerah sebab tidak memakai sepatu. Setelah sampai di tenda aku pun langsung tertidur pulas. Saatmalam tiba di mana malam itu adalah malam PENSI kami (MA.ABUDARRIN)mendapatkan urutan yang pertama untuk tampil di depan. Namun itu kkami berlatih untuk mempersiapkan semuanya. Setelah selesai kami tidur di musollah sebab tenda kami kebanjir akibat hujan derasss  yang terus menerus. Sesampai paginya kami memulai untuk membersihkan tenda kami yang penuh dengan lumpuk. Aku pun mengambil air untuk membersihkan tenda. Ste;ah itu da juga yang mengambil daun jati untuk dijadikan dasaran terpal yang kami pakai untuk beristrahat. Pada tgl 18 adalah hari di mana kita kan pulang kerumahnya masing-masing dan kami pun bersalaman setelah itu kami menunggu truk kami tumpangi itu. Dan selng beberapa lama pun truk itu pun datng dan kami segera menaikkan barang-barang kami ke dalam truk. Stelah kami menaiki truk itu kami bersorak riang gembira sambil bernyanyi-nyanyi. Sampailah di sekolahan kami yang tercinta yaitu MA. ABU DARRIN. Tpi kami di turunkan di kampus D. stelah itu kami bersama teman-teman pergi menuju sumberan untuk mencuci terpal & tikar. Setelah selesai kami pun pulang.
Categories:


TRIMS ATAS KUNJUNGANNYA, TEGUR SAPA SANGAT BERARTI BAGI KAMI ma.abudarrinbojonegoro@yahoo.com

0 komentar: