Just another free Blogger theme

Powered by Blogger.

Blog Archive ma.abudarrin

ruang tanya jawab

Popular Posts

fb Ma Abu Darrin Bojonegoro

Pages

Labels

Social Icons

Followers

Blog Archive

Featured Posts

February 22, 2015



                 Pagi pu tiba,terdengar suara ayam berkokok.Jam menunjukkan pukul 04:30.Dan akhirnya aku dan mbak Maya bangun.Dan kami langsung mengambil air wudhu.
Aku:”mbak,nanti kalau berangkat ke masjid bareng ya..{sambil mengenakan mukenah}
Mbak Maya:”iya dek.
                   Setelah wudhu aku dan Mbak Maya langsung berangkat ke masjid.Beberapa kemudian jama’ah subuh di laksanakan dan aku mengambil tempat sholat paling depan.Akhirnya jama’ah sholat subuh selesai.Aku pun langsung pulang dan menuju ke kamar dan aku langsung membereskan tempat tidurku.Tiba-tiba terdengar suara handphon,ternyata handphon Mbak Maya.
Aku:”mbak,pagi-pagi siapa yang telfon {sambil menyalakan tv}..?”
Mbak Maya:”tidak tahu,{ sambil mengangkat telfon}”
Mbak Maya:”hallo,ada apa mbak Silfi pagi-pagi kog nelfon{sambil mengangkat telfonnya}.yang ternyata dari salah satu temennya yang bernama Mbak Silfi.
Mbak Silfi:”Maya,Ari meninggal dunia.”
Mbak Maya:”Apa?Ari meninggal dunia,kog bisa{dengan nada kaget}.”
Mbak Silfi:”iya Mbak Maya,Ari kemarin sakit{dengan nada sedih}”
Mbak Maya:”emangnya Ari sakit apa?
Mbak Silfi:”aku tidak tahu mbak,kemarin dia sakit dan sempat di rawat di rumah sakit.”
Mbak Maya:”ya sudah mbak nanti kita ziarah ke rumahnya ya.”
Mbak silfi:”iya mbak.”
Mbak Maya:”ya sudah,Assalamu’alaikum wr.wb”
Mbak Silfi:”ya, Wa’alaikumsalam wr.wb”
Aku:”mbak,telfon dari siapa?
Mbak Maya:”dari temen”
Aku:”emangnya ada apa pagi-pagi kog nelfon”
Mbak Maya:”temen mbak meninggal dunia”
Aku:”siapa mbak namanya{dengan nada sedih}
Mbak Maya:”Ari namanya,nanti kamu ikut ya mbak ke rumah almarhum Ari.{dengan air mata yang bercucuran}.”
Aku:”iya mbak.”
                   Beberapa jam kemudian detik demi detik telah berlalu,tidak terasa jam sudah menunjukkan pukul 07:45.Aku dan Mbak Maya siap-siap untuk pergi ke rumah temennya.
Aku:”mbak aku mandi dulu ya.”
Mbak Maya:”iya,jangan lama-lama ya.”
Dan akhirnya aku selesai mandi,dan aku siap-siap untuk berangkat.
Aku:”Mbak Maya,sudah selesai belum kalau mandi?
Mbak Maya:”sudah.”
Aku:”mbak,aku mau izin ibuku dulu ya.”
Mbak Maya:”iya,jangan lupa sarapan dulu.”
Aku pun langsung menuju dapur dan aku langsung izin sama ibuku.
Aku:”ibu,aku mau pergi ke rumah  temennya Mbak Maya ya,soalnya almarhumah Mbak Ari meninggal dunia.”
Ibu:iya,hati-hati ya.”
                   Akhirnya aku dan Mbak Maya sudah siap  berangkat ke rumah keluarganya almarhumah Mbak Ari.”
Saat di perjalanan aku dan Mbak Maya bertemu dengan Mbak Lina.Dan kami berangkat ke rumah keluarganya almarhum Mbak Ari bersama-sama.Setelah 2 jam berlalu akhirnya kami semua sampai di rumah almarhumah Mbak Ari.Dan kami langsung masuk ke dalam,kami semua terharu melihat keluarga dan temen-temen almarhumah Mbak Ari menangis.Karena mereka semua merasa kehilangan seseorang yang seperti Mbak Ari.
                   Aku pun sangat terharu dan aku ingin menangis.Tapi aku masih bisa menahan air mataku,dan kami semua ikut ke makam almarhumah Mbak Ari,dan kami di antar oleh Mbak Silfi.Setelah sampai di makam,aku melihat teman-teman almarhumah Mbak Ari menangis dan para dosen yang merasa kehilangan.Dan kami berdo’a bersama di makam almarhumah Mbak Ari.
                   Detik demi detik telah berlalu,jam sudah menunjukkan pukul 01:30,dan kami semua langsung pulang.Aku dan Mbak Maya pun langsung pulang.

Categories:


TRIMS ATAS KUNJUNGANNYA, TEGUR SAPA SANGAT BERARTI BAGI KAMI ma.abudarrinbojonegoro@yahoo.com

0 komentar: