Just another free Blogger theme

Powered by Blogger.

Blog Archive ma.abudarrin

ruang tanya jawab

Popular Posts

fb Ma Abu Darrin Bojonegoro

Pages

Labels

Social Icons

Followers

Blog Archive

Featured Posts

February 23, 2015




  Sang surya telah menyapa , pagi yang indah di kota cendaro. Terlihat orang-orang tengah sibuk dengan pekerjaanya, mereka beraktifitas seperti biasa.
“ ibu …… aku berangkat dulu yah!!!” pamit aku.
“ sarapan dulu la” perintah ibu.
“nggak usah bu,,aku udah telat nich” elak aku.
“ ya udah,,, ini bekalmu, udah ibu siapkan”
“ makasih ibuku sayang “ tanggal aku sambil menerima sekotak bekal roti dari ibuku. Setalah itu aku berpamitan dengan kedua orang tuaku kemudian langsung berangkat kesekolah.
Telah terpampang di depan pintu gerbang sekolah tersebut tulisan” MTS HIDAYATUS SHIBYAN CENDORA”.disinilah aku bersekolah , ia kelas vlll. Setelah sampai disekolahan aku langsung menuju kelasku. Terlihat semua teman sekelasnya dengan seriusnya membicarakan sesuatu. Aku yang merasa penasaran langsung bergegas mendekati teman-temanku.
“ lagi ngomongin apa sich, kayaknya serius banget?” Tanya aku penasaran.
“ sekolah akan ngada.in hucking” jawab hidayah
“ owh……….” Jawab aku santai lalu duduk dibangkunya.
“ la,, ikut yuk” ajak hidayah.
“ gak ach males” tanggap aku.
“ ayolah la,, sekali ini ajha, masak sejak MI loe gak pernah ikit hucking” bujuk hidayah.
“gue males hid, capek tau”
“ ayolah,,,,, please…….” Pinta hidayah
“ ya udah deh gue ikut, emang hucking kemana sich???” Tanya ku.
“ di pegunungan pokoknya, tapi gue lupa namanya”
“ emangnya kenapa?”
“ besok hari minggu”
“ocey,,,,,, loe yang daftar yach”
“ siapp bossss” 
Hari yang di nanti telah tiba, hari ini siswa siswi MTS HIDAYATUS SHIBYAN CENDORO akan berangkat hucking, pukul 07.00, semua sudah berkumpul disekolahan, sebelum berangkat pak muhajir member pengarahan terlebih dahulu. Setelah member pengarahan semua naik truk, untuk berangkat ke pegunungan.   Aku sangat bahagia sekali……..  di dalam perjalanan semua teman-teman ku bercanda, bernyanyi, sampai lupa kalo udah nyampek. Kita di suruh baris yang rapi , anak putra jalan dahulu baru anak putri, di sepanjang jalan semua teman-teman ku bergurau , tidak pernah lelah, dan tetap semangat. Teman –teman ku sangat senang saat perjalanan akan ke pegunungan, di saat perjalanan yang amat jauh,  aku, teman-teman ku, dan guru ku bercanda biar rasa lelahnya berkurang .
Saat aku , teman-teman, dan guru akan melajutkan perjalanan lagi hujan deras menguyur desa ini, tapi semua tetap melanjutkan agar cepat nyampak. Setelah perjalanan yang sangat jauh aku dan teman- temanku istirahat untuk sholat sebentar, setelah usai sholat kami melanjutkan perjalanan lagi karna masih jauh banget. Pukul 13.00 kita udah nyampek , kami semua di bagi kelompok masing-masing kelompok berisi 12 anak. Selesai membagi kelompok, kami semua menjalankan tugas yang di berikan oleh pak muhajir.
Tak lama kemudian aku udah nyampek ke BEKTI TUBAN,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, dan semua bersiap-siap untuk berenang,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, sangat menyenagkan sekali,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, walau semua sangat capek tapi tetap menyenangkan ,.
“ gimana la ,,,,,,” Tanya pak cepwanto.
“ sangat menyenangkan pak,,,,,,, seruuuuu bangetttt,,,,, kapan-kapan sekolah ngadain lagi yah,,,,” kata ku
“ iya,,,,,,,,, kamu setelah ini mau kemana la,,,” Tanya pak cepwanto
“ ingsa allah mau mondok,,,,” jelas ku
setelah bercakap-cakap dengan pak cepwanto aku melanjutkan renang, semua teman-temanku belum puas dengan renangnya.
Pukul 14.00 sudah selesai semua, kami semua menunggu datangnya jemputan . karna yang lainya udah pada pulang .
Karna terlalu menuggu jemputan, semua teman-temanku berjalan kaki,,,,,,,,,,,,,,,,,,, karna sangat capek teman-temanku mengeluh. Kami istirahat sebentar , dan kakak pembinaku membuat lelucon agar nggak jenuh .
“ kaka fan ayo selvi dong,,,” ajak mbak ifa
“ ayo,,,,,,,” kaka fan.
kaka fan di ajak fotodengan bergaya kayak ceribell, teman-temanku tertawa sampai ada yang nangis-nangis gara ngetawain kaka fan.
Selang beberapa menit jemputan kita udah datang, anak putra duluan yang naik baru anak putri, saat perjalanaan mau pulang anak putra ngeselin  banget . tak terasa sudah sampai di sekolahan , teman-teman ku pada pulang . aku ,hidayah,leni ,priska pulang sambil ngobrolin perjalanaan tadi. Ini adalah pengalaman yang mengesankan bagiku walaupun lelah aku sangat bahagia.
   
Categories:


TRIMS ATAS KUNJUNGANNYA, TEGUR SAPA SANGAT BERARTI BAGI KAMI ma.abudarrinbojonegoro@yahoo.com

0 komentar: