Just another free Blogger theme

Powered by Blogger.

Blog Archive ma.abudarrin

ruang tanya jawab

Popular Posts

fb Ma Abu Darrin Bojonegoro

Pages

Labels

Social Icons

Followers

Blog Archive

Featured Posts

February 22, 2015


                   Pada waktu liburan sekolah,aku tidak kemana-mana,aku lebih suka di rumah dari pada di luar.Malam itu aku sedang canda tawa dengan keluarga sambil mengupili jagung,seru juga bercanda tawa dengan keluarga,aku jadi ingin meraskannya lagi.Esok harinya aku sedang membantu ibu mengolah makanan untuk keluarga.Setelah sarapan sudah siap di hidangkan,kami sarapan bersama-sama.Setelah itu nyantai’’ di depan rumah sambil mengeringkan jagung di halaman rumah.Beberapa waktu kemudian temanku ke rumahku untuk mengajak aku jalan-jalan.
Dwi:”sit,kamu sekarang ada acara tidak?”
Aku:”em....,lha nie aku sedang nungguin jagung,biar tidak di makan burung merpati”
Dwi:”lha terus bagaimana ini,aku mau ngajak kamu jalan-jalan sama temen-temenku?”
Aku:”em....,bagaimana ya..?ya udah deh aku mau,lumayan buat refresingJJJ...
Dwi:”ok,tak tunggu di depan rumahmu ya..,cepet ya,gak pakek lama...”
Aku:”ok,don’t worryJJ
                   Kemudian setelah lama menunggu lama,akhirnya kami berangkat jalan-jalan bareng temen-temen,melewati jalan yang banyak pemandangan yang sangat menakjubkan.Setelah jalan-jalan yang begitu melelahkan akhirnya kami memutuskan untuk berteduh di tempat berteduh.Kami membeli camilan untuk di makan bersama-sama.
Dwi:”seru juga ya,jalan-jalan bersama temen seperti iniJ,setelah sekian lama kita tidak pernah berkumpul bareng seperti ini .”
 AKU:’’Iya,besuk kalau liburan sekolah ,kumpul-kumpul seperti ini lagi ya..:-)
Dwi:”iya,ku juga beharap seperti ituJ..
Setelah bebincang sama temen-temen,kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan.
Dwi:”yuk,kita lanjutkan perjalanan yang seru ini.”
Aku:”ok,lets goJJ..
Temenku:”ya,kita setuju,ayo kita refresing lagi untuk menenangkan diri kita.”
Di perjalanan kami melihat pemandangan yang indah.Pada waktu itu hari sudah menjelang siang,kami memutuskan untuk pu ke rumah pulang ke rumah.
Dwi:”temen-temen,yuk kita pulang hari sudah menjelang siang ini..”
Temenku:”yuk kita sudah puas dengan liburan seprti ini,tapi melelahkan.
                   Akhirnya kami pun setuju untuk pulang ke rumah,sesampai di rumah,kami masih mampir kerumah Dwi.Di sana kami berbincang-bincang rencana besok yang akan datang,untuk bermain ke rumah kerabatnya Dwi.
Dwi:”eh sit,besok kamu ada acara lagi tidak?aku mau ngajak kamu ke rumah kerabatku.”
Aku:”dimana rumahnya?kalau jauh aku tidak ikut..”
Dwi:”rumahnya Trucuk sit,mau ikut tidak?
Aku:”em...,bagaimana ya..?
Dwi:”tapi aku berharap kamu bisa ikut,ku mohon..”
Aku:”em,ok deh.
Matahari telah terbit ,seperti biasa setiap pagi aku membantu ibu di dapur,stelah selesai sarapan pagi,aku cuci baju yang kotor,setelah beberapa lama mencuci baju,akhirnya selesai juga.kemudian tak ku sangka Dwi dan temen-temennya datang ke rumahku,.
Dwi:”sit,ayo to,...
Aku:”sebentar aku masih mau ngeringkan baju ni..”
Dwi:”ya sudah nu tak tunggu..”
Aku:”iya.”
Setelah mereka selesai menunggu aku,akhirnya aku memutuskan untuk pergi bersama temen-temen.
Dwi:”sit,lama sekali sih.”
Aku:”ya,ma’af deh.”
Dwi:”ayo berangkat..”
Aku:”ok,lets go..”
                   Kami pun berangkat menuju ke rumah kerabatnya Dwi.Di perjalanan kami harus menyeberang Bengawan,setelah selesai menyeberang Bengawan,kami naik jalan yang menjulur tinggi terpaksa kami harus turun dari sepedah dan berjalan kaki.Kami pun melanjutkan perjalnan yang masih jauh.
Temenku:”Dwi,dimana sih rumahnya..?kog jauh banget”
Dwi:”tenanglah,jangan khawatir masih sedikit lagi mau nyampek.”
Temenku:”capek ini..”
Dwi:”sabarlah,sebentar lagi.”
Temenku:”ok lah kalau begitu.”
                   Setelah sekian lama perjalanan yang kami telusuri akhirnya sampai juga.
Temenku:”alhamdulillah,sampai juga.”
Dwi:”iya,ternyata capek juga ya,ku kira cuma 1 jam saja untuk sampai di sini,ternyata dugaankiu salah.”
Temenku:”iya,kamu sih kalau mau bertindak tidak berfikir dulu.”
Dwi:”iya,ma’af deh,eh temen-temen ku mau beli camilan dulu ya,kalian tidak lapar apa,setelah perjalanan jauh tadi.”
Temenku:”ok...
                     Dwi pun berangkat untuk membeli camilan,dan beberapa waktu dia sudah sampai dengan membawa camilan yang banyak.Kami pun menyantap dengan lahap,asyik juga ternyata.
Hari sudah menjelang sore,kami pun pamit pulang ke kerabatnya Dwi,setelah berpamitan kita pulang ke rumah masing.
Temenku:”Dwi,ayo pulang,sudah sore ini,di samping itu kita masih harus melewati perjalanan yang jauh.
Dwi:”ayo..

Categories:


TRIMS ATAS KUNJUNGANNYA, TEGUR SAPA SANGAT BERARTI BAGI KAMI ma.abudarrinbojonegoro@yahoo.com

0 komentar: