Just another free Blogger theme

Powered by Blogger.

Blog Archive ma.abudarrin

ruang tanya jawab

Popular Posts

fb Ma Abu Darrin Bojonegoro

Pages

Labels

Social Icons

Followers

Blog Archive

Featured Posts

February 23, 2015


Fajar pagi telah menyapa higga aku terbangun dengan sinarnya..
Setelah aku bangun lalu aku beranjak ke kamar mandi,tidak lama kemudian aku bersiap-siap untuk sarapan aku yang melihat ibuku sibuk membuat sarapan akupun membantunya.
Setelah selesai sarapan akupun berpamitan untuk pergi dengan temanku cika.
“bu aku mau pergi dengan cika”ucapku kepada ibu.
“pergi kemana cit??”ucap ibu.
“mau jalan-jalan bu.”ucapku lagi.
“ya udah tpi jangan jauh2 ya perginya...”ucap ibu.
“iya bu.”ucapku lagi.
Akupun langsung pergi kerumah cika.
Cika adalah teman sebaya ku dia yang selalu ada buat aku dari kecil....
“cik ayo jalan-jalan...”ucapku.
“kemana cit????”ucapnya.
“kemana aja boleh...”ucapku.
“gimana kalau kita bersepeda ke taman???”ajak cika
Akupun mengganguk.dan akhirnya  aku dan cika jalan-jalan ke taman.saat aku sedang jalan-jalan ke taman,aku pun tidak sengaja bertabrakan dengan seorang  cowok.dan akupun terjatuh.
“awwww...”ucapku.
“sorry-sorry....”ucap cowok itu.
Sambil megulurkan tangannya.aku pun mengulurkan tanganku dan melihat siapa dia.
Alangkah kagetnya aku setelah melihat siapa yang telah mengulurkan tangannya padaku.
“andre,,,,,,”ucapku.
Laki-laki itupun tersenyum sambil berkata...”citra,,,,,”ucapnya lagi.
Lalu ia berkata “lama banget kita gak ketemu??gimana kabarmu selama 4 tahun ini??”ucapnya.
“alhamdulillah baik...”.ech sekarang kamu dimana??”ucapku.
“aku tinggal dekat sini kok.gak jauh dari sini,mau mampir??”ucapnya.
“embbb.lain kali aja ya dre..”ucapku.
Ech sorry ya dre aku udah di tunggu temenku.”ucapku.
“och ya udah sampai ketemu ya cit,,”ucapnya.
“iya...”ucapku lagi.
Setelah beberapa aku meniggalkan cika aku pun segera menghampiri cika yang telah lama aku tinggal,,,!
“ech,,,sorry ya cik kamu udah nunggu lama.??”ucapku.
“embb,,,gak papa kok cit...emang tadi kemana kok lama banget??”ucapnya.
“ochhh,,,,aku senang banget cik,,,,”ucapku lagi.
“emang kenapa??”ucapnya.
“aku tadi ketemu sama teman lama ku.sejak SMP aku udah gak pernah ketemu dia lagi.”ucapku lagi.
“emangnya dia masih ngenalin kamu???”ucapnya.
“ya iyalah cik orang dia teman aku sejak kecil,dan waktu lulus MI dia pindah sekolah dan aku harus berpisah untuk 4 tahun dengannya,dan sekarang aku bertemu dia lagi,,,”ucapku.
“oooooccchhhh,,,,,,”ucapnya.
Setelah jalan-jalan ketaman sama cika aku pun pulang...
“assalamu’alaikum bu,,,”ucapku.
“wa’alaikumsalam cepet banget jalan-jalan nya,,,”ucap ibu.
“hemm iya bu,,,oh ya bu aku tadi ketemu andre bu di taman...”ucapku lagi.
“andre???”ucap ibu.
“iya bu andre yang dulu itu lho bu,,,yang sejak kecil selalu bermain denganku....”ucapku lagi.
“andre yang pindah sekolah dulu itu...???”ucap ibu lagi.
“iya bu....”ucapku.
“emangnya kamu bertemu dia dimana nak???”tanya ibu.
“waktu tadi aku jalan-jalan ke taman aku bertabrakan dengannya,,,”jawabku.
“emang nya dia masih ngenalin kamu???”ucap ibu.
“ya masih lah bu,,,waktu itu aku gak tau kalau dia itu andre,,”ucapku.
“ooo”
Setelah aku dan ibu berbincang-bincang aku pun segera masuk kamar dan membaringkan tubuhku diranjang,dan aku pun tertidur lelap.tak terasa pagi pun menyapa.mentari pagi telah bersinar terang,menyinari seluruh alam.......
Akupun segera bangun dan bersiap-siap untuk pergi jalan-jalan sama cika lagi.....
“cik ayo pergi ke air terjun,,,”ajak ku.
“ngapain ke air terjun???”ucapnya.
“ya cari suasana yang segar,,,”ucapku.
“ya udah okey lah,,,”ucapnya.
Alangkah indah nya dunia ini,,betapa indah nya alam yang engkau ciptakan,,,,seakan aku tak tau apakah aku berada di sebuah ruangan yang sangat indah,,,
“cik aku gak pernah melihat ini sebelum nya dan aku gak akan pernah lupa akan indahnya air terjun ini,,,,”kagumku.
“iya cit aku juga senang banget bisa pergi ke sebuah alam yang sangat indah ini,,,”ucapnya.
Dan setelah beberapa menit kemudian aku pun beristirahat di sebuah toko minuman aku dan cika pun beristirahat disana,setelah bermain di air terjun.
Dan tidak sengaja aku pun bertemu dengan andre,,,
“lhoo dre ngapain kamu kesini??”tanyaku.
“seharusnya aku yang tanya ngapain kamu kesini,dan sama siapa kamu kesini??”ucapnya.
“ochh,,aku kesini sama temenku kok tapi dia sedang istirahat karena dari tadi bermain di air terjun...”ucapku.
“ochhh,,,,aku juga sering kesini setelah aku pindah selama beberapa bulan ini.”ucapnya.
“oooooccchhhh”ucapku.
“ya udah ya dre aku mau pulang dulu udah sore ntar aku di cariin sama ibu.”ucapku.
“ooo ya udah sampai jumpa lagi ya cit,,,,”ucapnya.


Cerita yang dapat di petik dari cerita di atas adalah...



“Jangan pernah melupakan teman lama,walaupun dia tidak berada di saat kita membutuhkan-nya,,,,,!!”

Chaiezha,,,,,,!!!!,,,





Categories:


TRIMS ATAS KUNJUNGANNYA, TEGUR SAPA SANGAT BERARTI BAGI KAMI ma.abudarrinbojonegoro@yahoo.com

0 komentar: