Just another free Blogger theme

Powered by Blogger.

Blog Archive ma.abudarrin

ruang tanya jawab

Popular Posts

fb Ma Abu Darrin Bojonegoro

Pages

Labels

Social Icons

Followers

Blog Archive

Featured Posts

February 23, 2015



Liburan telah tiba tak pernah kurasa berbulan-bulan kumenjalani hidup dipondok pesantren, hari yang kutunggu-tunggu selama ini tiba juga karena rasa rindu berumpuk-tumpuk pada orang yang dirumah akhirnya aq nergegas siap-siap untuk pulang. Dijemput oleh ayahku,dalam perjalanan ku rasakan senang yang tak bisa diungkapkan.

 Mungkin Liburan ini adalah yang sangat menyenangkan,,,,,,,,,,mungggkin,,, karena liburan ini aq juga menanti-nanti datangnya tahun baru,,,,,

Hari berganti hari,minggu berganti minggu,bulan berganti bualan,tahun pun berganti tahun tak terasa semua itu telah berlalu hari itu, tepat pada malam 01 januari 2015 hari yang sangat istimewa dan sangat ditunggu-tunggu para remaja.

Tak terkecuali dengan aku,aku pun ikut berpartisipasi untuk memeriahkan tahun 2015 itu. Yaa walaupun nggak boleh keluar sama orang tua,yaa wajarlah anak perempuan di larang kemana-mana,tapi aku tetap saja memeriahkan acara malam tahun baru di rumah,kumpul bersama keluarga serta turut mengundang teman-teman lainnya.

 Kami sekeluarga mengadakan acara kecil-kecil lan dan memang nggak terlalalu meriah sihh tapi cukup membuat hati senang ajaa dan gembira. kami membuat api unggun serta memanggang ikan dan ayam.

Sambil menunggu tahun berganti,detik demi detik tak terasa karena kami melaluinya dengan rasa bahagia,akhirnya kami semua membakar ikan dan ayam yang sudah dipersiapkan tadi,dan akhirnya ta’lama kemudian makanan tersebut sudah siap untuk dimakan,dan akhirnya kami memakan makanan yang sudah terpanggang tadi. Beberapa obrolan yang keluar dari mulut kita masing-masing mulai dari pengalaman sedih sampai bahagia pun terjadi di obrolan kita,tanpa kita sadari waktu telah,menunjukkan pukul 00.00 tiba saadnya kita merayakan suatu hal yang ditunggu-tunggu,kami menyalakan kembang api.

Sekarang tiba saadnya memulai hidup baru di tahun 2015,keinginanku di tahun 2015 semoga menjadi pribadi yang baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Harapannya semoga tahun ini menjadi berkah dan rahmat bagi kita semua. Upppssss berhubung disini kita belajar tentang pengalaman sekilas tentang pengalamanku di tahun baru.Lanjut kehari berikutnya tgl 01 januari 2015.

Pagi yang cerah untuk jiwa yang indah. Memulai hidup baru di pagi ini. Tahun baru suasana juga yang harus baru, aq dan ibuku membersihkan rumah merubah suasana rumah menjadi baru, bahkan suasana hatipun harus ikut baru juga dong. Setelah membantu ibuku aq dan semua keluargaku makan masakan yang dimasakan oleh ibuku,, nggak seperti hari-hari biasanya sihh hari ini ibuku masak makanan yang uuenaakkk,,, banget pokoknya, ya pokoknya hari ini serba spesial dehh buak kami sekeluarga, seneng rasanya bisa makan bareng, duduk dan makan bareng, bercanda bareng sama keluarga, tapi jadi ingett temen dipondok,kalau dipondok mesti bagi-bagi dong biarpun sedikit tapi sangat terasa meskipun ada yang enggak gebagihan sihhh,tapi karena indahnya kebersamaan.

Tahun 2015 kulewati dengan penuh bahagia dirumah. Tidak terasa waktu telah berputar sebentar lagi aku mau kembali kepondok, kulewati hari-hariku dirumah, terakhir dirumah rasanya sangat sedih sekali ingat besok kembali kepondok pengen nya sihh ingin menghabiskan waktu lebih lama dirumah,tapi waktu terlalu cepat bagiku, agak berat sihh sebenernya untuk kembali ke pondok pesantren tapi mau gimana lagi.

di akui tak diakui semua santri kalau kembali kepondok pasti sedih deh, tapi nggak papa lah saadnya kembali mencari ilmu.
 Mewujudkan semua cita-cita, membahagiakan kedua orang tua. Pokoknya saat ini nggak mau ngecewain orang tua lagi.

Pagi-pagi banget aku udah dibangunin sama ibu ku dengan rasa ngantuk yang aku rasakan akhirnya aku bangkit dari kamar tidurku,makanan tlah disiapkan oleh ibuku, sambil menunggu jam berputar aku pun nonton tv sebentar hbis itu aku beres-beres bajuku sekitar jam menunjukkan angka tujuh aku pun bergegas untuk mandi, sebenernya belum ingin kembali ke pondok dulu tapi waktu dirumah sudah usai dan akhirnya aku pun bergegas untuk kembali ke pondok pesantren, sekitar satu jam perjalanan panas lahh yang aku rasakan saat diperjalanan, akhirnya taklama aku sudah sampai ke pondok pesantren.

Dan teman-temanku pun menyambut aku dengan ramah sapaan demi sapaan yang dilakukan padaku, saat aku sampai kepondok pesantren, malam tiba banyak cerita yang terucap dari mulut teman-temanku.


Categories:


TRIMS ATAS KUNJUNGANNYA, TEGUR SAPA SANGAT BERARTI BAGI KAMI ma.abudarrinbojonegoro@yahoo.com

0 komentar: