Just another free Blogger theme

Powered by Blogger.

Blog Archive ma.abudarrin

ruang tanya jawab

Popular Posts

fb Ma Abu Darrin Bojonegoro

Pages

Labels

Social Icons

Followers

Blog Archive

Featured Posts

February 22, 2015



Tahun baru yang tertunda
        Pada liburan semester 1 pada tahun ini, dibilang seru sih seru tapi dibilang nggak seru juga nggak seru. Serunya dikarenakan liburan semester kali ini bersamaan dengan “TAHUN BARU”, jadi semua orang waktu merayakan tahun baru nggak usah repot-repot mikirin besok kalau sekolah atau kerja seumpama bangunnya agak kesiangan jadinya nggak begitu bermasalah walaupun sholat shubuhnya kata orang zaman dulu sih “DICEKERI PITIK”. Tapi tetap seru. Kalau nggak serunya itu pada libur tahun baru kali ini aku merayakannya agak terlambat, biasanya tahun barukan dirayakan pada tanggal 31 Desember  malam tanggal 1 Januari tapi berhubung keadaannya nggak memungkinkan ya.........terpaksalah perayaannya harus ditunda.
        Pada waktu itu setelah sholat maghrib selesai, semua orang langsung turun dari masjid, diperjalanan pulang aku dan temen ku, sebut saja dia “mbak ima”, kita mau masuk halaman rumah saja lo...... nunggu beberapa saat padahal biasanya nggak seperti itu,motor lewat nggak ada henti-hentinya, hingga aq hampir berfikir begini: “depan rumah ku tak kasih rambu-rambu lalu lintas lebih enak sepetinya, jadi nggak usah nunggu lama-lama kalau mau nyeberang”. Soalnya jalan didepan rumah aku itu jalan poros ( jalur penghubung antara desa 1 dengan desa yang lainnya ) maka dari itu motor-motor lewat jalan itu,soalnya itu adalah jalan satu-satunya. orang-orang pada berangkat untuk ikut serta merayakan indahnya tahun baru kali ini, sedangkan aku dirumah kebingungan ngelihat orang-orang pada kesana kemari nggak henti-hentinya. Emmmmmbz sebenarnya sih aku ingiiiiiiiiiin banget ikut merayakan, tapi berhubung motornya malah dibawa paman nggak tau kemana, ya nggak jadi keluar deh akhirnya.
       Beberapa saat kemudian aku sudah lupa dengan angan-angan untuk ikut merayakan tahun baru diluar desa, hal ini dikarenakan tetangga dekat rumahku membuat sebuah acara sendiri dirumah untuk merayakannya, berhubung aku didalam rumah kepanasan,aku keluar rumah dan tiba-tiba melihat ada api di depan rumah tetangga ku. Dengan secepat mungkin aku mendekati api itu dan mencari siapa yang mempunyai ide seperti ini. Beberapa saat kemudian muncullah seseorang dari dalam rumah dengan membawa sekarung jagung, sebut saja dia “RUJIT”.
(aku bertanya ke dia)                                                                                                                                                                                                                                                  
   Aku : “opo seng mbok gowo wi?”
 Rujit : “jagong”.
  Aku : “lha ape mbok nggo opo ?”
 Rujit : “ayok rumpuk jagong tw”.
  Aku : “tenan tw ra ?”
 Rujit : “tenan tw......gelem tw ra ? nek moh yo ws”
  Aku : “emmmmmbz, gelem tw”.
          Akhirnya aku sms teman-teman ku yang lain untuk ikut, kalau kata orang jawa sih “NGERUMPUK” dan teman-teman ku pada datang dan akhirnya kami semua ngerumpuk hingga tengah malam, setelah jagungnya sudah habis kita pulang kerumah masing-masing. Lalu aku masuk kamar, setelah aku masuk kamar, aku hampir lupa kalau besok sahabat ku ada yang ulang tahun, jadi alarm hp aku nyalain pada pukul 00:00 setelah itu aku tidur.
        Beberapa saat kemudian alarm hp ku menyala dan aku ngucapin ulang tahun ke sahabat ku itu. Lalu kadonya aku kasihkan deh keesokan harinya. Disaat itu KEMBANG API sudah pada dinyalakan, nggak tau siapa yang menyalakan tapi suaranya sampai terdengar dari rumahku,haduh aku jadi ingin ikut pesta merayakannya itu eg.
        Pada tanggal 2 Januari 2015 aku diajak jalan-jalan sama temen ku, tak kirain mau diajak kemana gitu, eh ternyata malah di ALUN-ALUN . Yaaaaaaaaaa itu Sebelum itu, malamnya dia sms aku.
  Ima : “pret, sesok ayok melok aku!”.
             ( biasalah, dia terbiasa panggil aku dengan sebutan itu )
  Alvi : “nek ndi ?”
  Ima : “ ws tw.....”
  Aku : “yo ws nw, jam piro nw?”
  Ima : “jam 9”.
  Alvi : “yo ws sesok parani yo?”
  Ima : “OKE”
       Dan keesokan harinya aku di jemput sama mbak ima, dan kamipun berangkat.
       Sesaat diperjalanan aku bingung, mau kemana ini, eh ternyata mampir ke Pasar Bojonegoro dulu, setelah capek muter-muter di pasar aku dan mbak ima langsung mau pulang soalnya sudah ditungguin pakde di rumah,disuruh nganterin ke terminal.tetapi berhubung jalan-jalan masih pada ditutup, soalnya masih banyak orang jum’atan, jadi aku mampir dulu di ALUN-ALUN.setelah orang yang jum’atan sudah pada pulang kita langsung pulang,tetapi berhubung perutku terasa lapar kita mampir dulu ke warung mie ayam depannya gient,setelah sampai disitu aku langsung memesan, setelah jadi kita langsung memakannya dan menghabiskannya.
      Setelah beberapa saat kita makan, ternyata ponsel mbak ima bunyi, ternyata SMS dari pakde, kita disuruh cepat-cepat pulang dan akhirnya kita pulang tanpa menghabiskan menu makanan kita, padahal sih sebenarnya ya aku masih belum kenyang beneran, berhubung aku ngasih sambalnya keeeeeebanyakan jadi ya sudah nggak selera untuk menghabiskan semuanya.
    Setelah sampai dirumah, ternyata pakde sudah minta diantar orang lain untuk mengantarkannya keterminal. Karena kita sampai dirumahnya sudah telat,
    Pada saat itu jam menunjukkan pukul 13:30 WIB, aku masuk rumah dan tidur hingga pukul  14:30 aku bangun tergesa-gesa karena aku teringat kalau aku belum sholat dhuhur.
                                                                                    KESAN :
 APAPUN YANG TERJADI  ITU,  KALAU BAIK UNTUK KITA DAN TIDAK AKAN       MERUGIKAN ORANG LAIN LEBIH BAIK TERTUNDA DARIPADA TIDAK SAMA SEKALI.......


        ITULAH CERITA KU....................................LALU, APA CERITAMU...................??????????????








                                                                                           NAMA               : ALVI NURFADHILLAH
                                                                                           KELAS              : X.2 MIA
                                                                                           NO. ABSEN     : 02
 
Categories:


TRIMS ATAS KUNJUNGANNYA, TEGUR SAPA SANGAT BERARTI BAGI KAMI ma.abudarrinbojonegoro@yahoo.com

0 komentar: