Just another free Blogger theme

Powered by Blogger.

Blog Archive ma.abudarrin

ruang tanya jawab

Popular Posts

fb Ma Abu Darrin Bojonegoro

Pages

Labels

Social Icons

Followers

Blog Archive

Featured Posts

September 4, 2014


Malam yang penuh dengan kebimbangan antara sudah berakhirkah bulan ramadhan ini????????? Hemmbb dalam hatiq,aku menginginkan berakhir oz aku sudah puengen buanget pulang kampung alias mudik gitu,,,, huft lama lama di pondok bosen juga!!! Yach sejujurnya aku gag ikhlas buat satu bulan penuh ini di pondok apalagi kan ini bulan puasa,, hemb saat2 aku berkumpul ma familiyq tercinta,tapi apa daya aku harus patuh dan taat terhadap peraturan pondok buat idul fitri di pondok,,, maklumlah aku kan sekarang udah kelas 12 MA hembb saat2 terakhir di pondok.jadinya yaa aku harus ikhlas setulus hatiku!!!!
Dan akhirnya pemerintah mengesahkan kalau besok hari kamis tanggal 8 agustus adalah hari raya idul fitri!!!! Yupz seneng bangetzzzz aku n temen2 saling berpelukan, hemmbbb akhirnya besok aku bisa pulang dan melampiaskan kerinduanku pada keluargaku,, suasana malam takbiran di ponpes yaaa ada senengnya tapi sedih juga,,, tapi malam ini aku usahain buat g ngluarin air mataku,, malu dunk udah gedhe kan,,,,, aku mulai dengan ikut mengumandangkan takbir “allahuakbarallahuakbarallahuakbar laillahaillaullahuallahuakbar allahuakbarwalillahilham”  aku kumandangkan berkali kali bersama temen temen seperjuanganku yang masih tertinggal di pondok!sekitar masih ada 50 anak yang lebaran di pondok,,,bayangain dech siapa yang gag sedih coba biasanya kan pondok rameee tapi buat seminggu ini seeepiiii suunnyyyiii banget,,, huffttt bosen bosen bosen!!!!!!!! Yach gpp dech SABAR adalah kuncinya dan oke akhirnya kesabaranku berbuah gag terasa besok adalah waktunya pulang,,,,
Malam ini aku tak merasa ngantuk sedikitpun,aku bermain ma temen2,liat kembang api,takbiran dan gag lupa aku main telephon genggamku. Yach maklum terasa hampa tanpa barang itu!! Hehehehe,gag terasa pukul 02.00 hemmbb hampir pagi yaaa,, tp tetep aja ni mata gag mau merem,, mungkin saking senengnya kali yaaaa!!!!Yang  belum tidur tinggal 3 anak aja,,, aku,mbk matin dan fina alias princess,, pukul 03.30 aku mandi dan bersiap siap buat shalat idul fitri, inilah pertama kalinya aku shalat id di sini,, hmmbb rasa rinduku muncul lagi,, keingetan ma keluargaku!! Yachh tau gag,, sambil nunggu waktu subuh q bangunin temenq!!!!!! Yuppzzz akhirnya sholat dech alakhirnya waktu yang q tunggu2 datang juga yaitu hari raya ,,yeeeeeeeeeeee,, setelahitu  aku  temenq   bersiap2 untuk bermaaf maafan ke temen2 dan seluruh masayeh pondok mulai al ma’ruf sampai al charis,,,
Yang pertama aku dan temen2 minta maaf ke ndalem bunyai dimyathi, disitu keluarga udah pada ngumpul,jadinya aku gag ke semua ndalem dech,dan akhirnya berakhir sudah ke ponpes al ma’ruf dan abu dzarrin,aku dan temen2 keluar pondok mulai jalan ke pondok2 lainya.  Capeekkkk juga ya jalan gini!!!!!! Dan berakhir di pondok pesantren al charis. Itulah akhir perjalanan lebaranku di pondok,,,, kembali ke abu dzarrin untuk menunggu jemputanku alias ebbesku tercinta,, hehehe! Hemmbb pukul 11 siang aku di jemput langsung aja ku cium tangan ebbesku dan “ngaturaken sedoyo kelepatan!!!” daann aku langsung meluncur pulang yeessssss!!! Dalam perjalanan hatiku seneng buangeetttzzz tak terasa aku udah sampai depan rumah,, aku langsung cium tangan ibuku!! Yach kangeennnn bangeettt ma dia.. orang yang pertama aku sangat merindukannya dan akhirnya siang ini aku bisa bertemu dengannya ku limpahkan semua rasa rinduku,, setelah itu aku cium tangan nenekku dan minta maaf aku kan cucu yang paling bandel,, hehehehehehe setelahnya ku cari si kecil gochinn yupz gochin adalah panggilan unik buat adikku yang asli bernama lenny, ku peluk dan ku cium adikku tersayang itu,, kangennn pokoknya ma semua keluarga,,, dan apa yang kurang?? Yaaaa masakan bundaku, setelah bersalaman dengan keluarga aku langsung ke dapur buat melahap makanan masakan ibu,, wiiicchhhhh gag ada tandingannya dech no 1 enaknya,,,, mau tau apa yang aku lakukan setelah makan?? Boci alias bobok ciank,, hehehehe padahal aku belum salaman ke tetangga2 deket rumahku,, gpp dech mata udah ngantuk banget jadi gag bisa di ganggu gugat!! Gag taunya udah pukul 15.00,, upz padahal aku kan belum dzuhur,,, ya allah!!! Betapa cerobohnya diriku ini.... hemb dengan berat aku khodok shalat dhuhurku,,,setelah shalat aku mandi dan aku bersillaturrahmi ke rumah familyku yang gag jauh juga jaraknya dari rumahku.jujurnya malu juga oz biasanya kan aku sillaturrahmi bareng2 ama ortu tapi kali ini aku sendirian aja,,KERI ODEL pokokman,, setelah dari keluarga aku ke rumah guru ngajiku,
Categories:


TRIMS ATAS KUNJUNGANNYA, TEGUR SAPA SANGAT BERARTI BAGI KAMI ma.abudarrinbojonegoro@yahoo.com

0 komentar: