Just another free Blogger theme

Powered by Blogger.

Blog Archive ma.abudarrin

ruang tanya jawab

Popular Posts

fb Ma Abu Darrin Bojonegoro

Pages

Labels

Social Icons

Followers

Blog Archive

Featured Posts

September 4, 2014




ZIAROH WALI 9
 Lama menunggu momen indah berlangsung, saat-saat penantian untuk pergi bermunajat, berdo’a bersama guru-guru dan teman-teman akan segera berlangsung ya,, tepat saat liburan semester 2 MA ABU DARRIN memberangkatkan siswa-siswi untuk pergi ZIAROH WALI 9 tanggal 1 juli 2013 kami berangkat dengan senyum indah mengembangkan di wajah kami, sebelum berangkat dan menaiki bus, aku harus mengantri agar mendapatkan nomer tempat duduk.
Setelah semua syarat ku kerjakan, aku harus berkumpul di makam masyayekh-masyayekh Kendal. Tepat pukul 10.00 kami menaiki bus dan segera pergi ke wali yang pertama. Bus yang sangat menyenangkan, aku duduk bersama orang yang aku inginkan, kedua sahabatku yang selalu setia menemaniku, bus B bukan hanya aku penghuninnya 3 guru semprul dan kiyai tampan yang super duper diem, tak terasa tujuan pertama telah sampai.
 Cukup singkat,setelah selesai bermunajat tanpa ada kesempatan belanja dan mampir sana-sini. Tujuan kedua,shubuh kami sampai di gresik. Turun dari bus aku langsung beranjak pergi ke kamar mandi,karna terasa badanku sudah terasa lengket dengan keringat baru setelah itu pergi kemakam dan mencari makan untuk sarapan selanjutnya adalah sunan drajat .Tidak berbeda dengan sunan-sunan yang lainnya di drajat juga sebantar,karna mengejar waktu, satu oleh2pun belum aku beli karna terlalu banyak pilihan aku jadi bingung untuk membelinya.






Selanjutnya adalah asmoro kondi dan tuban , terik matahari tak dapat menghalangi kepergian kami agar sampai di makam , sehabis berdo’a kami semua berfoto-foto agar memiliki kenangan indah saat bersama. Kudus telah terlewati kini saatnya tempat paling menegangkan yaitu sunan murya, tempat tinggi yang harus ditempuh dengan naik ojek ,sangat menegangkan karna tempat tersebut dikelilingi dengan jurang. Dua sunan terlewati , kini saatnya kepekalongan , dipekalongan pusat batik dan saatnya aku membeli oleh-oleh , tak terasa sebagian uangku telah habis untuk membeli pakaian batik cukup memuaskan karna harga miring dan barang yang memuaskan.
Sembilan wali telah terlewati kini saatnya berlibur di TMII , saat menyenangkan karna satu tempat ini belum pernah dikunjungi semasa hidup, banyak tempat-tempat yang menarik yang dapat ku kunjungi cukup menghabiskan 25.000 aku dapat mengelilingi tmii , setelah puas berkeliling tak lupa aku membeli benda lucu yang bisa ku bawa pulang , cukup melelahkan karna satu minggu berada di dalam bus , itu adalah pengalaman menyenangkan yang tak terlupakan .
Semoga menjadi momen terindah untuk semuanya . J


Karya : siti mutoharoh
Kelas : XII.3 IPS
JJJJJ


Categories:


TRIMS ATAS KUNJUNGANNYA, TEGUR SAPA SANGAT BERARTI BAGI KAMI ma.abudarrinbojonegoro@yahoo.com

0 komentar: