Just another free Blogger theme

Powered by Blogger.

Blog Archive ma.abudarrin

ruang tanya jawab

Popular Posts

fb Ma Abu Darrin Bojonegoro

Pages

Labels

Social Icons

Followers

Blog Archive

Featured Posts

September 4, 2014



Suara takbiran telah berkumandang. jutaan umat manusia berlomba lomba melantunkan kalimah takbir itu.subhanallah...lantunan yang begitu indah hingga membuat hati para insan teringat akan kebesaran allah.suara takbir itu semakin lama semakin indah apalagi ditambah dengan sahut manyahut antara musholla satu dengan mushola yang lain,hingga adzan subuh terdengar.
       Pagi ini aku bangun lebih awal dari jam biasa nya karena hari ini hari istimewa , dimana dalam satu tahun hanya terjadi dua kali , bagiku sayangkan kalau tidak ikut .pagi-pagi sekali aku dan keluarga ku dan para masyarakat di desaku berangkat menuju masjid didesa kami. ‘’allohu akbar 3... Lantunan begitu indah sholat ied pun berjalan begitu khidmat seakan akan tidak ada lagi penghuni bumi , ya Allah sungguh besar keagunggan mu butiran air mata ku mulai menetes akan dosa-dosa ku pada dzat yang menjadikan ku.
         Para jamaah sholat ied tampak bubar dan saling berjabat tangan meminta maaf sesama insan, sungguh hari yang paling membuat hati terasa tenang karena dosa sesama manusia telah termaafkan dan tergantung kita yang akan menggisi lembaraan baru itu baik atau buruk.
       Lebaran kali ini aku lebih banyak pergi kerumah sanak familyku dari pada tahun kemarin,dirumah nenek ku aku disambut dengan kegirangan seakan akan kerinduan yang mendalam yang terobati kusalami dan ku cium punggung telapak tangan nenek ku.dia mencium dan memeluk ku hingga membuat badan ku terasa hangat.
       Lebaran kedua aku menghadiri reuni dirumah teman ku,sungguh aku merasa bahagia saat  berkumpul dan berjumpa lagi dengan mereka seakan teringat dengan kenangan yang dulu.
       Lebaran ketiga membantu ibu membuat ketupat siapa tahu ada family yang datang. Keesokan harinya aku sowan kerumah masayeh.
 Inie lah critaQ0u...JJJ
Categories:


TRIMS ATAS KUNJUNGANNYA, TEGUR SAPA SANGAT BERARTI BAGI KAMI ma.abudarrinbojonegoro@yahoo.com

0 komentar: