Just another free Blogger theme

Powered by Blogger.

Blog Archive ma.abudarrin

ruang tanya jawab

Popular Posts

fb Ma Abu Darrin Bojonegoro

Pages

Labels

Social Icons

Followers

Blog Archive

Featured Posts

September 4, 2014


Nama : LULUK MAHFODHOH
Kelas : 12 .3. IPS
Hari pertama puasa rasanya berat sekali,,, ya maklummm kalau hari biasa jarang puasa,tpi aku lagi puasa dipondok jadi ngaak kerasa kalau lagi puasa ,karena satu hari penuh dibuat ngaji trus, aku puasa dipondok Cuma dua puluh tiga hari doang, tanggal dua puluh empat romadhon aku di jemput dengan bapakku untuk pulang.
Puasa kurang enam hari aku belum juga beli baju lebaran, sedangkan adik-adikku sedah pada beli, keesokan harinya aku minta uang tuk beli baju, tpi sampai dipasar aku tidak menemukan satu pun baju yang aku sukai,akhirnya,,,,,,,,,,,,pulang dari pasar aku tak membawa baju, ya aku bilang mau beli ke toko-toko aja ma bibi ku, tpi juga aku tak mendapatkannya,,, .Pulang dari Kalitidu aku baru ingat kalau aku punya baju baru yang belum pernah aku  pakai sama sekali,ya aku serahin aja lagi uangnya ke bapak ku kalau aku tidak jadi beli baju, karena aku dah punya baju baru yang aku beli dari pondok. Setelah itu aku istirahat dan waktu sorenya aku buat untuk bantu ibuku didapur,alias aku mau belajar masak sama ibuku, karena sudah gede gini, aku belum bisa masak, hehehehe....
 Akhirnya puasa kurang dua hari lagi selesai, dan inilah hari yang aku tunggu-tunggu dan bagi semua umat muslim, yaitu hari raya idul fitri. Hari raya idul fitri adalah hari kemenangan bagi semua umat muslim,,,, kalau bagiku siech, karena tidak puasa lagi, hehehe .
Malam idul fitri pun tiba hehe, seneng bangets aku, karena aku diperbolehkan bapak-ibuku untuk ikut takbir kelililng, sangat seru sekali, karena ku baru kali ini ikut takbir keliling, karena dari tahun-tahun kemarin aku tidak diparengi dengan bapak ibuku,pulang dari takbir keliling ku langsung tidur karena kepalaku pusing plus cuuuuapeek bangeettts, hingga tiba waktunya pagi,langsung aku dibangunin sama ibuku dari rnjang tidur q, langsung ku beranjak ke kamar mandi, setelah mandi aku dan keluargaku berangkat ke masjid untuk menunaikan ibadah sholat ID,sampai di masjid q mendengarkan khutbah dari pak yai Rif’an Efendi, isi khutbahnya sangat menyentuh hati, sampai –sampai ku menangis karena teringat kakek nenekku yang telah kembali ke rahmat MU , karena beberapa tahun ini keluargaku idul fitri tanpa kakek nenek. Setelah khutbah selesai kami semua menunaikan ibadah sholat it, setelah sholat aku pergi ke makom kakek ku tercinta Imam Sukardi, untuk ku bacakan surat yasin dan tahlil.
Hari pertama idul fitri q pergi ke rumah nenek untuk mengucapkan minal aidzin walfaizin ,dan memohon mahan dengan kedua orang tuaku ,setelah itu q pulang untuk meneruskan halal bihalal ke rumah tetengga,,,  aduuuuuuuuh dijalan aku mengeluh sama ibu ku, karena capek buuuangets, seharian tak ada henti-hentinya untuk kluyuran ,,belum juga di tambah kerumah saudara-saudara bapakku,,, ammmpuuuun dech, aku rasanya tak kuat lagi untuk jalan,. Tapi waktu hari raya ke-dua aku malah tambah gak istirahat, karena aku kluyuran ke rumahteman-teman q, seaslinya siech aku nggak boleh kluyran, tapi aku malah kabur,,,,,yaaaaaaa fikiranku kan gak sama dengan orang tua ku, ya aku mikirnya mumpung dirumah, aku keluar aja sama teman-temanku untuk halal bihalal di rumah teman SMP q,asyyyiiiiiikk bangets dech,seru ,,,,.!
Hari raya ketiga ku halal bihalal di pondok, dan datang ke ndalem-ndalem Pak Yai,sampai jam dua belas baru selesai,habis itu pulang dech,.! Malam hari raya keempat saudara ibuku main kerumahku,sampai akhirnya waktu saudara ibuku mau pulang aku diajak kerumahnya, jadi mau nggak mau aku juga harus ikut, yaaa aku tidur dirumah nenekku sampai tiga hari, sampai-sampai janjiku pada temanku untuk ku main kerumahnya nggak jadi karena pulang dari rumah nenekku aku langsung balik kepondok untuk melaksanakan kewajibanku itu, sekolah , ngaji,dll.
Minal aidzin walfaizin mohon maaf lahir batin , !
TO ALL

Categories:


TRIMS ATAS KUNJUNGANNYA, TEGUR SAPA SANGAT BERARTI BAGI KAMI ma.abudarrinbojonegoro@yahoo.com

0 komentar: